Calon kandidat Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin, mengaku tidak gentar menghadapi siapapun yang ingin bersaing di Musyawarah Daerah Golkar, 14 November mendatang, sekalipun dia adalah Gubernur SulawesI Selatan Syahrul Yasin Limpo.

"Tidak masalah, Pak Syahrul juga kader Golkar," kata Ilham menanggapi keinginan kuat Syahrul merebut kursi Ketua Golkar Sulawesi Selatan di Makassar, Selasa (3/11).

Ilham optimis memenangkan pertarungan politik dengan Syahrul karena memiliki dukungan yang solid. Ia menjamin 50 persen suara Golkar dari 23 kabupaten/kota bisa diraihnya. Apalagi timnya telah melakukan konsolidasi di daerah, untuk memperkuat dukungan.
"Kami tetap jalan, makanya dukungan akan terus bertambah," terang Ilham yang juga Walikota Makassar.

Menurut Ilham, tidak ada alasan untuk gentar, sebab warga menilai karakternya adalah petarung. Kalau saja karakter itu dilepaskan, ia khawatir masyarakat ikut menjauh.

Ilham juga tak ingin jauh menanggapi klaim politik dari Syahrul. Menurut dia, saling mengklaim sudah biasa dalam politik. Yang terpenting, kata Ilham, adalah menyiapkan masing-masing kekuatan untuk memenangkan pertarungan.

Anggota Tim Pemenangan Ilham, Farouk M Betta mengatakan, pihaknya berupaya maksimal menggalang kekuatan di seluruh daerah untuk memenangkan Ilham. Upaya itu berupa meningkatkan komunikasi politik dengan kader Golkar di daerah, supaya tetap satu visi dengan Ilham.

Lanjut Farouk, tidak ada alasan bagi kader Golkar untuk menolak dukungan ke Ilham. Kinerja yang ditunjukkan selama menjabat sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan selama 10 bulan terakhir, sudah terbukti membawa kader lebih solid. "Kami siap menjadi garis depan pendukung Ilham," kata Farouk.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyatakan kesiapannya bersaing memperebutkan kursi Ketua Golkar. Selain mengkalim dukungan dari Ketua Golkar pusat Aburizal Bakrie, Syahrul mengaku telah didukung kepala daerah di bupati dan walikota se Sulawesi Selatan yang nota bene pimpinan Golkar.
TRI SUHARMAN

sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2009/11/03/brk,20091103-206091,id.html
foto : http://2.bp.blogspot.com/

Comments (0)