Selasa, 21-07-2009
MAKASSAR, BKM -- Keinginan Pemprov Sulsel menjadikan artis cantik Manohara Odelia Pinot sebagai duta wisata Takabonerate Island akhirnya kandas. Artis yang kini naik daun ini dipastikan batal memeriahkan ajang pariwisata tersebut. Informasi mengenai batalnya Mano -- panggilan akrab Manohara -- sebagai duta wisata Sulsel untuk Takabonerate diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Suaib Malombasi di Kantor Gubenrnur Sulsel, kemarin. Suaib mengungkapkan, Mano batal dipinang sebagai duta karena masih sibuk dengan berbagai shuting di Jakarta. Belum lagi, Mano masih fokus pada permasalahan hukum dengan sang suami Sultan Klantang.
"Mungkin kita pending dulu, kurang tepat kalau kami panggil sekarang," ungkap Suaib.

Informasi yang berkembang di Kantor Gubernur, batalnya Manohara sebagai duta wisata Sulsel juga erat hubungannya dengan internal Pemprov. Menurut beberapa sumber, salah seorang istri unsur pimpinan di Pemprov ogah bila Mano dijadikan duta.
Saat Suaib dikonfirmasi terkait hal itu, ia hanya tertawa lepas. "Hahahaha... saya tidak tahu itu," kata Suaib berkelit.
Namun demikian, batalnya Mano sebagai duta wisata tidak berarti menyurutkan optimisme Pemprov untuk mendatangkan puluhan ribu wisatawan asing. Suaib juga menilai bom yang terjadi di hotel JW Marriott-Ritz Carlton Jakarta juga tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap laju wisman ke Sulsel.
"Promosi wisata tidak lagi menghubungkan negara dengan negara, tapi kota ke kota. Kalau ada peristiwa di satu kota, maka di kota lain tidak masalah," ungkapnya sembari menyebutkan bahwa Takabonerate sedang dalam pemeliharaan baik akses transportasi dan alam. Anggaran pemeliharaan akan ditambahkan di APBD Perubahan 2009. "Yang jelas, miliaran," katanya tak ingin menyebut jumlah dana.

Comments (0)