Untuk Anggaran Pembangunan Gedung Diklat KOR Sudiang

MAKASSAR, BKM -- Harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel agar usulan anggaran sebesar Rp 50 miliar ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) disetujui, sulit tercapai. Menpora memberi sinyal akan memangkas usulan anggaran untuk pembangunan gedung diklat KOR Sudiang tersebut.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Pemprov Sulsel, Syarif Burhanuddin mengatakan, Menpora hanya menyediakan anggaran Rp 250 miliar untuk seluruh provinsi di Indonesia. Anggaran yang dinilai minim tersebut berpotensi besar akan dibagi tidak sesuai usulan.
"Kami sudah mengecek ke Menpora, kayaknya memang jumlahnya tidak sesuai usulan," kata Syarif Burhanuddin yang dikonfirmasi, kemarin.
Namun semikian, Syarif enggan menyebut jumlah pasti pemangkasan usulan anggaran tersebut. Ia berkelit, hal itu belum diinformasikan oleh Menpan. Sedangkan waktu pengucuran anggaran juga belum jelas. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sulbar ini hanya menyebutkan bahwa anggaran tersebut akan kucur pada akhir tahun ini.
"Kita tetap optimis bisa mendapatkan dana lebih besar anggarannya, dari segi program kita paling siap dibanding provinsi lainnya," terangnya sembari menyebutkan bahwa persiapan berupa master plan serta lahan sudah tersedia.
Selain itu, ia juga mengaku sedang mengupayakan anggaran beberapa megaproyek di Sulsel seperti Centerpoint of Indonesia (CoI) dan jalur Mamminasata. Namun ia enggan membeberkan jumlah usulan anggarannya. "Kedua megaproyek ini diusul untuk program 2010," ungkapnya.
Sebelumnya, Distarkim mengusulkan anggaran Rp 50 miliar untuk pembangunan Gedung Diklat di Kawasan Olahraga (KOR) Sudiang. Usulan anggaran tersebut untuk melanjutkan pembangunan KOR.
Namun sayangnya usulan anggaran dinilai belum bisa mengakomodir beberap bangunan di KOR seperti stadion. Pemprov menilai, sulitnya anggaran disebabkan karena efisiensi anggaran pusat."Kita akan mengupayakan dana secara bertahap," tandas Syarif.

Comments (0)